Kenapa Menghafal Al Quran Itu Penting??

Sebagai seorang ibu, tentunya memiliki harapan yang terbaik untuk kehidupan buah hatinya. Begitupun suamiku.. Salahsatu impian dan harapan terbesar kami adalah memiliki anak-anak penghafal quran, yang bertaqwa, sukses di dunia dan akhirat nanti. Bukan suatu hal yang berlebihan, pilihan sekolah untuk ke-empat buah hati kami, menjalankan program tahfidz al quran.

Banyak yang berpendapat dan mempertanyakan, apa pentingnya sih bersusah payah menghafal al quran? Kenapa Menghafal Al Quran Itu Penting??

Penting diketahui, bahwasanya Pada hari kiamat nanti, semua manusia berlari satu sama lain. Kecuali para hafidz AlQuran. Ia akan mencari kedua orang tuanya, untuk memasangkan mahkota kehormatan. Bahkan, mereka akan dipersilahkan untuk memasuki pintu surga yang manapun mereka mau.

Semua manusia derajatnya sama di hari Kiamat, kecuali para penghafal Al-qur’an. Segala penat dan lelah bersama Alquran saat menghapalnya, memperbaiki bacaannya, walaupun tidak ada apresiasi dunia dari orang lain, akan berbuah manis dengan kenikmatan dan ketenangan yang kekal hingga akhirat nanti.

Tak ada majelis seindah halaqah Alquran, tilawah yang merdu, yang berdengung di sekitarmu. Dan tiada cinta sebanding dengan cintanya ahlul quran. Salahsatu diantara keberkahan Alquran adalah Allah akan memberkahi akal orang yang membaca dan menghapalnya.

Maka kuatkan hubunganmu dengan Alquran, niscaya kamu akan mendapat keberkahan. Allah berfirman, “Kitab yang kami turunkan yang penuh berkah agar kalian tadabburi ayat-ayatnya“. Alquran akan melawan semua keperihan hidup. Alquran akan menghilangkan dahaga rohanimu dan menyatukan serpihan-serpihan hatimu.

Comments are closed.