5 Alat Yang Harus Dipersiapkan Untuk ASI Perah

ASI Eksklusif 2 tahun yang sangat baik untuk anak tercinta, sangat diperjuangkan oleh orangtua yang masih harus bekerja di luar rumah.Sehingga saat masih cuti kerja sebaiknya mempersiapkan beberapa peralatan penunjang menyusui yang pasti akan berguna untuk pemberian ASI ketika masa cuti telah selesai. Jadi sang Ibu tetap bisa bekerja di luar rumah, ASI eksklusif 2 tahun tetap bisa diberikan untuk anak.

Sebelumnya dalam artikel Inilah Cara Penyimpanan Dan Penyajian ASI Perah Yang Sehat, telah dijelaskan cara penyimpanan dan cara menyiapkan ASI perah bagi ibu yang kerja diluar rumah.

alat keperluan asi perahBerikut 5 alat yang harus dipersiapkan untuk ASI perah :

  1. Pompa ASI.
  2. Botol kaca penyimpan ASI
  3. Kotak pendingin
  4. Celemek ASI. Untuk menutupi dada saat memerah ASI atau menyusui di tempat-tempat yang agak terbuka.
  5. Blue Ice. Semacam gel yang terbungkus plastik anti bocor. Sebelum diguakan harus disimpan terlebih dahulu didalam freeser. Blue ice berfungsi seperti es batu pada suhu dingin.

Selain peralatan-peralatan tersebut, kita perlu juga pakaian-pakaian yang nyaman dipakai untuk menyusui atau memompa ASI. Selain bra yang nyaman, pilihlah baju yang nyaman dan modis untuk ibu menyusui.

Sehingga, seorang ibu yang bekerja diluar rumah tetap dapat memberikan ASI eksklusif yang sehat, tentunya juga harus bersinergi dengan pihak keluarga.

Komentar ditutup.