Program Reward Syaamil Quran Selanjutnya…

Sejak tahun 2017, dengan sistem program terbaru untuk reseller dan rumah syaamil quran, penerbit dan percetakan Syaamil Qur’an rutin memberikan reward kepada Keluarga Syaamil yang berprestasi. Reward utama berupa wisata rihlah qur’ani keluar negeri. Alhamdulillaah…kami sangat bersyukur menjadi bagian dari keluarga besar Sygma Examedia Arkanleema dan Keluarga Syaamil Indonesia. Bersama kita bergabung untuk berjuang “Membumikan Al-Qur’an Menghidupkan Shirah”

Naah…untuk lebih semangat lagi, berikut ini Program Reward Syaamil Quran Selanjutnya… Yang mau bergabung bersama kami silahkan daftar segera menjadi bagian dari Reseller & Rumah Syaamil Quran Indonesia. Caranya cukup mudah koq. Klik aja link berikut ==>> Syarat dan Ketentuan Reseller Keluarga Syaamil Indonesia.

Bagi yang belum mengenal Syaamil Quran, berikut saya jelaskan sekilas profilnya. Penerbit Syaamil Quran Indonesia yang berkantor pusatnya di Kota Bandung, sangat berkomitmen dalam pencetakan dan pendistribusian AlQuran yang berkualitas. Bahkan disebutkan oleh Ustadz Abdul Shomad dalam acara Tabligh Akbar di GBLA Bandung, sebagai satu-satunya percetakan AlQuran yang dimiliki oleh Muslim, seluruh Karyawannya juga Muslim.

Al-Qur’an Syaamil menggunakan bahan baku yang bersertifikasi HALAL. Jadi, sangat dijamin kualitas kertas, tinta, lem, kuas, dll.. Bahan baku yang digunakan dijamin HALAL, berkualitas premium. Bukan bahan baku sembarang asal murah. Naah…, segera tentukan langkah awalnya dengan mendaftarkan diri bergabung bersama kami.

Advertisements

Awal Tahun 2019 Reward Rihlah Qurani Syaamil Goes To Singapore

Alhamdulillaah…diawal tahun 2019, kami mendapat informasi mendapatkan reward rihlah qurani ke Singapura (6 seat). Tahun sebelumnya yaitu 2018, kami telah mendapat reward Rihlah Qur’ani Goes To Malaysia. Barakallaah…buah dari usaha dan konsisten bersama Syaamil Qur’an, kami kembali diberikan Golden Tiket Reward Rihlah Qurani Goes To Singapore. Kami dijadwalkan bersama rombongan Keluarga Syaamil Indonesia, berangkat bulan April tahun ini. Tentunya spesial berangkat dengan mengajak Mamah (satu-satunya orangtua kami yang masih ada).

Reward Syaamil Rihlah Qur'ani Singapore 2019

Setelah diskusi panjang dan mempertimbangkan jadwal keberangkatan rihlah tahun 2019 ini berdekatan dengan jadwal UN putri kami Azka, maka sepakat diambil 2 tiket untuk suami dan mamah. Sedangkan sisa 4 tiket lagi diganti hadiah lain. (Penyaluran al quran wakaf Syaamil Qur’an Mina) Alhamdulillaah…sudah dikomunikasikan dengan pihak direksi Syaamil dan bisa diganti dengan Logam Mulia (LM).

Alhamdulillaah…dari Syaamil Pusat Bandung penerima reward nya bertambah dari tahun 2018 lalu. Ini semua berkat doa dan usaha yang gigih, konsisten dari semua pihak yang tergabung dalam Keluarga Syaamil Indonesia dan Penerbit Syaamil Quran Bandung. Barakallaah…untuk semuanya…

Next bulan April setelah usai Pemilu 2019, Inshaa Alloh..kita bertemu lagi kumpul bareng Keluarga Syaamil Indonesia Rihlah Qur’ani di Singapura yaah…

IMG-20190204-WA0062

Cerita Haidh Pertama Azka Putriku

Hari ini, ada yang membuat hati emak bahagia. Bersyukur bisa mengetahui lebih awal dibanding azka dan Abinya. Emak memang selalu the best lah kalau soal kejelian akan suatu hal. Apalagi emak melankolis, hehehe…

Ceritanya tadi pagi, sebelum pergi ke toko seperti biasa sudah rapi, pamitan ke anak-anak, termasuk ke azka. Azka yang saat itu lagi tiduran tengkurep sambil nonton kartun kesukaannya. Mata emak langsung tertuju ke rok nya, menangkap ada sesuatu yang tak biasa. Emak hafal banget sama bercak itu, iya seperti bercak darah haidh. Langsung deh emak tanya, “Azka, kamu haidh?”. Dengan polos azka nya jawab “Enggak..”

“Masa sih, terus itu noda bercak darah apa? Coba dicek..” lanjut emak

Akhirnya kita berdua ke arah kamar mandi dekat dapur. Azka pun masuk, emak nunggu diluar. Emak gak sabaran nanya lagi, “Gimana..?”

Azka pun menyahut dari dalam kamar mandi, “Enggak koq, gak ada darah”

“Lha…masa sih..??” emak makin penasaran. “Coba deh kasih lihat…” (hihihi…maksa banget). Azka pun buka pintu sambil bilang dengan polosnya  “Iya, gak ada darah koq, adanya basah cairan coklat. Darah kan merah..”

Emak langsung deh jelasin kalau darah haidh gak selalu merah, untuk awal hari pertama ada yang coklat. “Ooo…” azka nya angguk-angguk sambil nyengir hihihi…

‘Yaudah langsung gih bersihin cuci CD nya pakai sabun mandi, setelah bersih masukan keranjang baju kotor. Setelah itu pakai pembalut. Bisa kan..?” Azka jawab dengan singkat “Iyaa…” Maka emak pun langsung berangkat, setelah kasih arahan langkah selanjutnya ke azka.

Yaah…begitulah, si sulung sudah mukallaf, yang kedua pun sudah baligh. Cepat sekali mereka tumbuh besar. Untuk haidh pertama, waktu emaknya dulu saat kelas 2 SMP. Termasuk lambat sih kalau dibanding teman-teman saat itu. Ternyata, anaknya jauh lebih cepat baligh diusianya sekarang yang masih SD. Gak apa juga sih, malah bersyukur putri semata wayangnya normal. Dan memang sudah beda jamannya.

Mengenal DEBM Diet Enak Banyak Makan Yang Bikin Cepat Kurus

Pola diet yang dianggap mudah dijalankan tanpa harus merasa kelaparan, biasanya sangat didambakan dalam program menurunkan berat badan. Mungkin sudah ada yang pernah dengar perihal diet DEBM. Yaitu diet yang menganjurkan untuk mengkonsumsi makanan tinggi lemak dan protein hewani baik, untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Ingat yaa…kandung LEMAK BAIK bukan makanan berlemak jahat. Tanpa konsumsi obat pelangsing. (paket wisata alquran syaamil)

Penjelasan simple nya, pola makan DEBM ini rendah karbo. Yang berarti nggak makan : Nasi, Mie, Gula, Ubi, Singkong, Madu, Roti, Oatmeal, Gandum, aneka minuman manis mengandung gula, Softdrink, dll… (souvenir alquran hafalan al-hafidz cordoba)

DEBM juga pantang protein nabati, sehingga kacang-kacangan dan tahu tempe gak bisa dikonsumsi. Karena hanya konsumsi protein hewani. Jadi sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan seperti berikut :
Telur, Ikan, Ayam, Keju, Alpukat, Santan cair dalam kemasan karena lebih rendah karbo dari santan asli, Kepiting, Udang, Daging merah, Daging Burung. (grosir alquran souvenir aqiqah plus goody bag)

Pola makan untuk Diet Enak Banyak Makan, boleh konsumsi berbagai sayuran yang mengandung rendah karbo antara lain :
– Semua jenis sayuran daun , daun singkong, daun pepaya, daun pisang
– Kol, brokoli, pakcoy, sawi putih
– Bunga pepaya
– Dan aneka sayuran hijau lainnya
– Juga boleh wortel, lobak, labu kuning, labusiam (grosir alquran kecil non terjemah murah)

Intinya sih, kita gak perlu fanatik terhadap pilihan diet yang baragam jenisnya. Dikombinasikan aja ganti-ganti pola nya. Jangan hanya menggunakan satu jenis diet dalam jangka waktu yang lama. Karena tiap tubuh kan beda-beda kebutuhan nutrisinya. (al quran souvenir dengan box cantik)

Hanya diri kita sendiri yang bisa mengukur dan menakar pola diet yang bisa diterpkan dalam keseharian. Jangan sampai menyiksa diri sendiri dan berakibat tubuh kita rusak. Ingat, konsumsi real food, kalori defisit, olahraga rutin, pola makan teratur sesuai kebutuhan. (grosir alqur’an pengajian aqiqah)

Tak Perlu Malu, Yuk Belajar Membaca AlQur’an…

Kemampuan mengaji, membaca ayat-ayat Al-Quran memang sangat urgent dan penting dalam kehidupan seseorang. Bagi yang masih belum bisa membaca ayat al qur’an tentunya ada yang merasa malu, minder dan hopeless deh.. Terus malah ada yang menjauh dari orang-orang sholeh dan kajian Islam. Karena merasa punya AIB yang terus aja disimpan entah sampai kapan. (Alquran transliterasi latin)

Sebenarnya, kalau terus merasa malu dan gak mau mulai belajar, bisa merugikan diri sendiri dunia akhirat. Mumpung masih ada waktu kesempatan untuk belajar, mulai aja dulu… Orang yang belajar membaca ayat-ayat alquran akan mendapat dua pahala lho… Pahala belajar dan pahala membaca dari tiap huruf ayat alquran yang dibacanya. (Alquran untuk pemula yang masih belajar)

Ada kisah pengalaman dari seseorang anggaplah nama samaran beliau Fulan. Sebelum membeli AlQuran yang tepat untuk beliau yang masih proses belajar membaca alquran. Beliau merasa malu. Malu gak bisa membaca Al Qur’an padahal sudah berumur 25 tahun. Bayangin aja, saat diminta untuk ngajarin mengaji sama keponakan, sedangkan beliau belum bisa ngaji juga. (al quran syaamil terjemahan latin)

Apalagi kalau lagi diajak ikut kajian sama temen-temen pengajian, takut banget dapet giliran baca Quran. Makanya beliau sering pengennya absen aja. Padahal beliau suka ikut kumpul bareng teman-temannya itu.

Akhirnya, saya berikan beberapa pilihan AlQuran yang ada tulisan latinnya. Yang fungsinya untuk membantu mereka yang masih belum bisa membaca alqur’an. Akhirnya beliau memilih untuk membeli Al Qur’an Al-Mumayyaz. Al-Qur’an yang dilengkapi dengan tulisan latin, maka dengan bantuan tulisan latin itu akan sangat mudah untuk membaca sekaligus bisa belajar membacanya tulisan Arabnya…

Pilihan alquran yang ada latinnya, ada beberapa yang saya rekomendasikan. Seperti Al Quran Fadhillah, alquran Asy-Syifa, Quran Al-Mumayyaz ukuran besar, Alquran Al-Mumayyaz A5, Al Quran Andalus Cordoba.

Keajaiban Silaturahim & Berteman Yang Membawa Keberkahan

Pesan orangtua yang harus selalu diingat, jangan pernah putus tali silaturahim antar saudara. Hubungan keluarga tetaplah harus diutamakan dalam menjalani kehidupan ini. Pahami perbedaan antara Silaturahmi antar sesama manusia dan Silaturahim antar saudara kandung (keluarga). Grosir alquran untuk wakaf

Berteman dengan berbagai sifat dan watak manusia akan membuatmu menjadi bijaksana. Karena dari merekalah kita akan dilatih memahami makna toleransi dan menghargai perbedaan karakter.

Ada teman yang bersifat KERAS. Maka dari dialah sebetulnya yang mendidik kita untuk berani dan bersikap tegas. Ada teman yang LEMBUT. Maka dari dialah yang mengajarkan kepada kita cinta dan kasih sayang terhadap sesama. Al Quran Syaamil Non Terjemah Mina

Ada teman yang CUEK dan tak perduli. Maka dari dialah sebetulnya yang membuat kita berpikir bagaimana agar kita bersikap sedikit perhatian terhadap orang lain. Ada teman yang tidak bisa dipercaya dan kata-katanya sulit dipegang kebenarannya. Maka dari dialah yang membuat kita berpikir dan merasa
betapa tidak enaknya dikhianati maka belajarlah untuk menjadi orang yang dapat dipercaya.

Ada teman yang JAHAT & JUDES yang hanya bisa memanfaatkan kebaikan orang lain saja, dari dialah kita bisa belajar, bgmn kita bertindak & bisa berbuat banyak kebaikan namun tetap waspada. Wakaf AlQuran souvenir 40 harian

Setiap karakter manusia di atas akan selalu baik & mendidik kita, bagaimana sebaiknya kita harus bersikap. Dengan menjalin silaturahim dan silaturahmi, maka atas ijin Alloh akan memperpanjang usia dan rezeki kita.

Seni Berdagang Itu…Tetaplah Indah…

Memiliki jiwa berdagang, wiraswasta, hingga membangun bisnis itu memang tak mudah. Dibutuhkan kerja keras usaha yang pantang menyerah. Membutuhkan mental dan bakat yang melekat pada jiwa kita sejak lahir. Dagang itu bicara tentang mental..bahwa dagang itu tak selalu laku, tak selalu mulus, kadang sepi pembeli, kadang untung sedikit, seringkali juga rugi banyak..

Kami memutuskan untuk fokus berniaga, berwiraswasta, sampai akhirnya fokus berhijrah ke Bandung. Membangun usaha dengan tujuan utama menggapai keberkahan-Nya. Dengan berniaga, kami berharap bisa memperbaiki kualitas ibadah. Bisa menikmati ibadah tanpa harus diburu-buru waktu jam istirahat yang terbatas. Karena dari pengalaman kami sebelumnya, sholat tepat waktu itu teramat sulit dengan status sebagai karyawan. Apalagi kerja di pabrik, yang harus di shift jam kerjanya.

Dan inilah yang harus dijalani, bagaimana pun Allah menentukan takdir-Nya. Meninggalkan pekerjaan yang sudah pasti mendapatkan gaji tetap per bulannya. Lalu harus keluar zona nyaman, memasuki zona tak nyaman. Bayangan ketakutan gak dapat penghasilan sebesar gaji sebelumnya.

Ya…inilah seninya berdagang. Saat laku…rejeki yang mengalir deras lah yang akan menguji pedagang untuk bersyukur dan tidak sombong, serta tidak melalaikan kewajiban ibadah. Tapi…disaat sepi penjualan, seperti kemarau yang kering, serba sulit. Maka sebaiknya juga tetap bersabar dalam taqwa. Yakin akan pertolongan-Nya.
Maka pedagang termasuk kami pun diuji dengan rasa pedih dan sabarnya.

Tetaplah harus diyakini bahwa, inilah jalan nafkah yang terkandung di dalamnya keberkahan yang berlimpah. Yang bisa memperbanyak teman & menambah kawan, juga menjalin tali siraturrohim yang erat kepada kerabat serta menjalin ukhuwah dengan para sahabat.

Inilah jalan nafkah para Rasul dan Sahabat lakukan. Berniaga, yang merupakan 9 dari 10 pintu rezeki, pintunya selalu terbuka bagi mereka yang mau bersusah payah tanpa keluh kesah.

Harta hasil berniaga, bukanlah semata mata kekayaan yang bisa kita dapatkan. Tapi, seberapa besar dari harta itu yang bisa bermanfaat untuk membahagiakan keluarga, juga orang lain. Karena kebahagiaan hakikatnya adalah disaat kita mampu membahagiakan keluarga dan orang lain yang membutuhkan. Semakin banyak uang yang kita dapatkan, semakin banyak yang bisa kita amalkan. Meskipun untuk beramal sholeh tak harus selalu dengan uang.

Maka, teruslah berdagang. Teruslah memburu omzet juga keuntungan. Sedikit atau banyak hasil yang didapat, maka itu tetaplah indah. Karena itulah seni dalam berdagang. Ada rasa syukur tersendiri yang hanya bisa dirasakan oleh seorang pedagang, baik dalam suka maupun duka. Dan kami sudah membuktikannya.

 

Kenapa Menghafal Al Quran Itu Penting??

Sebagai seorang ibu, tentunya memiliki harapan yang terbaik untuk kehidupan buah hatinya. Begitupun suamiku.. Salahsatu impian dan harapan terbesar kami adalah memiliki anak-anak penghafal quran, yang bertaqwa, sukses di dunia dan akhirat nanti. Bukan suatu hal yang berlebihan, pilihan sekolah untuk ke-empat buah hati kami, menjalankan program tahfidz al quran.

Banyak yang berpendapat dan mempertanyakan, apa pentingnya sih bersusah payah menghafal al quran? Kenapa Menghafal Al Quran Itu Penting??

Penting diketahui, bahwasanya Pada hari kiamat nanti, semua manusia berlari satu sama lain. Kecuali para hafidz AlQuran. Ia akan mencari kedua orang tuanya, untuk memasangkan mahkota kehormatan. Bahkan, mereka akan dipersilahkan untuk memasuki pintu surga yang manapun mereka mau.

Semua manusia derajatnya sama di hari Kiamat, kecuali para penghafal Al-qur’an. Segala penat dan lelah bersama Alquran saat menghapalnya, memperbaiki bacaannya, walaupun tidak ada apresiasi dunia dari orang lain, akan berbuah manis dengan kenikmatan dan ketenangan yang kekal hingga akhirat nanti.

Tak ada majelis seindah halaqah Alquran, tilawah yang merdu, yang berdengung di sekitarmu. Dan tiada cinta sebanding dengan cintanya ahlul quran. Salahsatu diantara keberkahan Alquran adalah Allah akan memberkahi akal orang yang membaca dan menghapalnya.

Maka kuatkan hubunganmu dengan Alquran, niscaya kamu akan mendapat keberkahan. Allah berfirman, “Kitab yang kami turunkan yang penuh berkah agar kalian tadabburi ayat-ayatnya“. Alquran akan melawan semua keperihan hidup. Alquran akan menghilangkan dahaga rohanimu dan menyatukan serpihan-serpihan hatimu.